New Normal, Awal Semangat Baru ASN Balai TN Kelimutu Ditengah Pandemi Covid-19

Senin, 08 Juni 2020

Ende, 8 Juni 2020.  Balai Taman Nasional Kelimutu telah memulai menjalankan aktivitas kerja dengan menerapkan New Normal dalam bekerja pada hari Jumat (05/06/20). New Normal yang diterapkan sesuai dengan arahan protokol kesehatan yakni pada penyesuaian dalam fasilitas, SDM pegawai, dan infrastruktur kantor yang memenuhi standar CHS (clean, healthy, secure). Tujuannya agar pegawai yang menjalankan aktivitas kerja tetap terjaga kesehatan dan keamanannya di lingkup Balai TN Kelimutu.

Saat mengawali aktivitas kerja seluruh pegawai yang hendak memasuki areal kantor wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer di tiap ruangan, menjaga etika batuk dan jarak dengan sesama rekan kerja dengan kuota maksimal 3-4 orang dalam 1 ruangan.

Selain itu Balai TN Kelimutu juga telah menerapkan Unit/Resort Base Management yang didukung oleh sistem pengelolaan data dan informasi secara terpadu dengan aplikasi android & sitroom web SAORIA yang telah menditribusi pegawai dan anggaran ke seluruh unit/resort di wilayah dan juga mengurangi banyak penggunaan kertas dan interaksi fisik antar pegawai dalam pengelolaan tata persuratan, pendataan aktifitas lapangan, publikasi, pengelolaan BMN dan pendapatan negara PNBP.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini