Persiapan New Normal di Lokasi Pemulihan Ekosistem TN Matalawa

Kamis, 04 Juni 2020

Waingapu, 3 Juni 2020 - Program Pemulihan Ekosistem (PE) di Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) telah memasuki tahun kedua. Pendampingan dan pengawasan terus dilakukan oleh para petugas di tingkat tapak untuk memastikan tanaman dapat tumbuh dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan.

Salah satunya adalah lokasi PE di site Tanamodu yang terletak di Resort Taman Mas, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I, Waibakul. Walaupun terdapat pos-pos pemeriksaan di batas desa kabupaten, para petugas tetap melakukan memberikan pendampingan dan pengawasan. Seperti terlihat pada Rabu, 3 Juni 2020, Kepala Resort Taman Mas, Gaudencio Gabriel, beserta 2 orang penyuluh kehutanan, Yoseph Lepi Kaha dan Ferdynan Dapadeda tengah melakukan sosialisasi pelaksanaan PE kepada Ketua Kelompok Kerja PE dan para anggota.

Dua topik penting yang disampaikan adalah bahwa dalam waktu dekat akan diberlakukan tatanan kehidupan baru (New Normal) di tengah wabah pandemi COVID-19, sehingga para pekerja yang sedang mengerjakan persemaian diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang selama ini telah disosialisasikan, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan. Selain itu, para petugas juga mengingatkan kepada para pekerja untuk waspada terhadap kebakaran hutan Karen kondisi cuaca yang sudah tidak lagi turun hujan dalam beberapa hari terakhir.

 

Sumber: Balai TN Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini