Gandeng Biro Humas KLHK dan Jurnalis, BKSDA Ingin Tingkatkan Bidang Jurnalistik

Rabu, 26 Februari 2020

Jambi - Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jambi mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas SDM di bidang jurnalistik. Kegiatan berlangsung pada Selasa (25/02/2020) di ruangan aula Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Batanghari. BKSDA Jambi sendiri menggandeng Biro Humas KLHK dan jurnalis dari media ternama seperti Kompas dan TV One untuk menjadi narasumber di kegiatan tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai lingkup BKSDA Jambi dan beberapa undangan yaitu dari BPDASHL Batanghari dan BPHP.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam kesehariannya, BKSDA Jambi melakukan banyak kegiatan baik itu di dalam kantor maupun di lapangan. BKSDA Jambi memiliki 3 seksi wilayah yang mana tiap seksi memiliki kegiatan yang berbeda-beda. Banyak kegiatan BKSDA Jambi yang bisa diekspos ke masyarakat, agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat dengan BKSDA Jambi.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB dimana langsung dibuka sendiri oleh Kepala BKSDA Jambi. Berlangsung selama kurang lebih 6 jam, kegiatan berjalan lancar dan menarik. Narasumber memaparkan masing-masing materi mereka tentang jurnalistik, bagaimana membuat sebuah informasi menarik dan cara menyampaikan informasi yang benar. Para peserta juga memberikan feedback dengan melakukan tanya jawab kepada narasumber. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan para peserta tentang kegiatan jurnalistik dan kedepannya peserta dapat membuat sebuah informasi menjadi berita yang baik dan menarik untuk disimak.

Sumber: BKSDA Jambi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini