Penanggulangan Kebakaran Hutan Jurangjero, BTN Gunung Merapi oleh Tim Gabungan

Sabtu, 24 Agustus 2019

Magelang, 24 Agustus 2019. Penanggulangan kebakaran hutan di blok Gentong, Jurangjero, Resort Srumbung, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah 1 Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) dilaksanakan secara terpadu oleh Tim dari BTNGM, Koramil Srumbung, Polsek Srumbung, BPBD Kab Magelang, Paguyuban Merapi Hijau (PMH) Srumbung, Pokwis Jurangjero, serta masyarakat Srumbung lainnya.

Info awal diperoleh pada hari Jumat 23 Agustus 2019 pukul 18.22 WIB, bahwa ada kebakaran hutan di blok Gentong, yang terlihat dari SD N 2 Ngargosuko. Informasi diperoleh dari masyarakat Ngargosuko.

Dalam kesempatan ini, bergerak sejumlah kurang lebih 220 orang. Lokasi kebakaran berada di Blok Gentong, Resort Srumbung, SPTN 1 BNTGM.

Pemadaman dapat dipadamkan pada pukul 21.55. Hingga pukul 22.30 masih ada beberapa titik yang sulit dijangkau, sehingga petugas ditarik dari lokasi, dan tetap standby di pos gabungan di Jurangjero.

Kemudian pada pagi ini, tim TNGM melakukan mop up (memastikan api dan bara benar-benar padam) menggunakan alat jet shooter, serta melakukan pengecekan lokasi, vegetasi serta pengukuran luasan kebakaran.

Hingga berita diturunkan, tim gabungan masih mengecek dan memantau lokasi kebakaran.

Semoga kebakaran lekas teratasi dan seluruh tim gabungan diberikan kekuatan, kemudahan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merapi
Narasi & foto : Tim BTNGM

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini