Sinergitas Pengelolaan Pariwisata Alam TN Matalawa di Pulau Sumba

Jumat, 03 Mei 2019

Waikabubak. 3 Mei 2019. Kepala Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) Ir. Memen Suparman, M.M. melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat, dalam kunjungannya Kepala Balai TN Matalawa disambut hangat oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat, Charles H Weru S.Sos.  Kunjungan kali ini guna membangun komunikasi terkait pengembangan wisata di Pulau Sumba dengan instansi terkait sehingga tercipta sinergitas pengelolaan pariwisata alam di pulau Sumba.

Salah satu pembahasan utama mengenai penataan jalur wisata yang ada di Pulau Sumba khususnya lingkup Kabupaten Sumba Barat, yaitu penataan jalur wisata yang menghubungkan objek wisata di luar menuju  objek wisata yang ada di dalam kawasan Taman Nasional dan sebaliknya,  visi-misi  dan cita-cita kedua Instansi Pemerintah ini  menjadi penyemangat pada pertemuan tersebut.

Diakhir pertemuan, selain membahas terkait wisata alam kedua belah pihak juga sepakat untuk mempromosikan lebih jauh budaya asli Sumba agar eksistensi budaya sumba tetap terjaga, di tengah derasnya arus budaya luar yang masuk ke Pulau sumba. Di akhir pertemuan, Kepala Balai TN Matalawa direncanakan akan mengadakan pertemuan yang lebih luas lagi dengan mengundang Bupati Sumba Barat dan stakeholder sehingga sinergitas pengelolaan Pariwisataan alam semakin baik, selain itu Kepala Balai TN Matalawa juga memberikan buku informasi terkait kekayaan flora-fauna endemik Pulau Sumba

Sumber :  Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

           

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini