TN MataLawa Terus Mendorong Efektifitas Pengelolaan Kawasan Berbasis Resort

Jumat, 05 April 2019

Waingapu. 05 April 2019. Bertempat di Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional  (SPTN) wilayah II Lewa. Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN MataLawa). Telah dilaksanankan penyerahan perangkat elektronik berupa Gadget kepada seluruh Kepala Resort (8 Resort) yang ada di TN MataLawa, penyerahan Gadget ini merupakan upaya Taman Nasional dalam rangka meningkatkan efektifitas pengelolaan kawasan konservasi.

Penyerahan Gadget ini merupakan kali kedua yang di lakukan oleh Balai TN MataLawa,  sebagai usulan dari tingkat tapak akan  kebutuhan gadget baru guna  penginputan data lapangan secara real time di tingkat tapak, mengingat perangkat keras yang lama hampir sebagian besar dalam kondisi sudah tidak  layak di gunakan. Upaya peremajaan ini merupakan wujud respon cepat dari Balai dalam rangka mendorong secara penuh upaya pengelolaan berbasis Resort yang efektif dan ditunjang dengan penyempurnaan penggunaan aplikasi “Resmi” yang terus ditingkatkan.   

Kepala Balai Taman Nasional MataLawa Ir. Memen Suparman MM, selaku Kepala Balai menyatakan  bahwa  dengan semakin majunya teknologi informasi dan ditunjang dengan semakin canggihnya perangkat keras yang ada,  diharapkan  upaya yang telah dilakukan bersama  mampu meningkatkan kelancaran dalam pengiriman data dari lapangan ke Balai maupun sebaliknya,  sehingga mampu meningkatkan efektifitas pengelolaan kawasan konservasi di masa yang akan datang.

Sumber: Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini