Bersama Kelompok MER, Membangun Ekowisata di Rajegwesi

Rabu, 03 April 2019

Rabu 3 April 2019. Kepala Balai TN. Meru Betiri (Maman Surahman) berkunjung ke Dusun Rajegwesi Resort Rajegwesi SPTN I Sarongan, untuk bertemu dengan ketua Masyarakat Ekowisata Rajegwesi (Mat Sujak) beserta anggota. MER atau Masyarakat Ekowisata Rajegwesi merupakan masyarakat binaan TN. MerBeti yang dibentuk tahun 2011, yang bergerak dibidang pariwisata dan saat ini beranggotakan 160 masyarakat nelayan.

Kendala yang dihadapi MER saat ini adalah akses jalan yang rusak serta sarpras yang belum memadai di Teluk Hijau. Kepala Balai TN. Meru Betiri (MerBeti) menyampaikan bahwa "Perlunya membangun kelembagaan yang kuat terlebih dahulu di MER, sehingga kesadaran dan kerjasama yang solid antar anggota akan terjalin. Sedangkan untuk sarpras, Kami akan membangunnya secara bertahap".

Kepala Balai TN. MerBeti juga menyampaikan bahwa "Saat ini yang lebih mendesak untuk diselesaikan oleh MER  adalah pengajuna IUPJWA kelompok. Sehingga jika ijin tersebut telah terbit, dapat dijadikan dasar oleh MER dalam memungut jasa pelayanan wisata dikawasan Rajegwesi dan Teluk Hijau melalui pencetakan tiket. Dan saya minta agar petugas TN. MerBeti mengawal proses ini hingga selesai".

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini