Penandatanganan Dokumen Masterplan Pariwisata Alam TN Matalawa Dan FS dan DED Wisata Alam Laputi

Selasa, 18 Desember 2018

Waingapu. 18 Desember 2018. Bertempat  di ruang rapat Hotel Sahira Butik Syariah Bogor, telah  dilakukan  penandatanganan Dokumen Masterplan pariwisata alam untuk kawasan hutan Laiwangi Wanggameti dan dokumen Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) Wisata Alam Laputi. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Pemanfaatan dan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) dan berbagai stakeholder yang terlibat didalamnya

Penandatanganan Dokumen Masterplan  pariwisata alam untuk kawasan hutan Laiwangi Wanggameti dan dokumen Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) Wisata Alam Laputi didahului dengan melakukan rapat pembahasan bersama , adapun narasumber dalam rapat pembahasan tersebut adalah Ir. Dody Wahyu Karyanto MM selaku Direktur Pemanfaatan dan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Maman Surahman S.Hut., M.Si selaku Kepala Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti dan Dr.Ir. Ricky Avenzora, M.ScF selaku Tenaga Ahli Ekowisata dan Jasa Lingkungan dari Institut Pertanian Bogor dan dihadiri oleh para Kasubdit, para Kasie pada lingkup Direktorat PJLHK serta anggota tim penyusun dokumen Master Plan, FS, dan DED.

Maman Surahman S.Hut., M.Si selaku Kepala Balai TN Matalawa menyebutkan bahwa dengan ditandatanganinya dokumen pengelolaan di bidang wisata alam, diharapakan mampu memberikan  pedoman pelaksanaan program dan kegiatan wisata alam di masa yang akan datang sehingga terwujudnya  pengelolaan yang  efektif dan efisien serta memiliki nilai yang tepat guna dan tepat sasaran.  

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini