Pemusnahan Barang Bukti oleh BKSDA Jambi dan Kejaksaan

Jumat, 14 Desember 2018

Merangin, 13 Desember 2018. SKW I BKSDA Jambi bersama dengan Kejaksaan Negeri Merangin melakukan pemusnahan barang bukti kejahatan dibidang kehutanan. Barang bukti yang dimusnahkan berupa 2 lembar kulit Harimau beserta tulangnya dan senpi rakitan beserta amunisi sebanyak 2 unit. Barang bukti diatas merupakan hasil tangkapan SKW I BKSDA Jambi yang proses hukum dan barang buktinya dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Merangin.

    

Selanjutnya barang bukti yang dimusnahkan berupa produk minyak rambut palsu yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan narkotika jenis sabu-sabu. Barang bukti tersebut merupakan hasil tangkapan atau sitaan petugas Kejaksaan Negeri Kabupaten Merangin. Kegiatan pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Merangin dihadiri oleh Kajari Merangin, Asisten 2 Merangin, Perwakilan Polres Merangin, Kanit Jibom Polda Jambi, Lapas Merangin dan SKW I BKSDA Jambi. SKW I BKSDA Jambi diwakilkan oleh Polhut SKW I Sdr. Ikawa dan Penyuluh Pertama Kehutanan Sdri. Desi Anggraini.

Pemusnahan 2 lembar kulit Harimau beserta tulang dan produk palsu dilakukan dengan cara dibakar sedangkan senjata api rakitan dilakukan dengan pemusnahan dengan dilakukan pemotongan menggunakan gerinda. Kepala SKW I BKSDA jambi, Udin Ikhwanuddin mengatakan “SKW I bersama dengan Kejaksaan Merangin sudah memusnahkan barang bukti yang waktu itu kami sita dari tersangka. Alhamdulillah acara pemusnahan barang bukti berjalan lancar.”

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini