Pelepasliaran Satwa Bersama Balai Karantina Kelas I Banjarmasin dan Yonif 623

Minggu, 02 Desember 2018

Banjarbaru, 30 November 2018 – Dari hasil pengamanan teman-teman Balai KSDA Kalimantan Selatan di Pelabuhan Trisakti ditemukan minimal 4 jenis burung tanpa surat resmi (SATS-DN) sehingga dilakukan penyitaan burung dan segera dilepasliarkan karena kondisi burung cukup sehat. Jenis burung yang dilepasliarkan antara lain cucak hijau 7 ekor, kapas tembak 14 ekor, murai batu 15 ekor, dan tledekan 15 ekor dengan total 51 ekor.

Lokasi pelepasliaran berada di Yonif 623 yang dihadiri oleh Komandan Yonif 623/BWU Letkol Inf Roy Fahkrul Rozi, Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc yang didampingi Kepala SKW II Banjarbaru, Mokh. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si serta perwakilan dari Balai Karantina Kelas 1 Banjarmasin. Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc mengharapkan pelepasliaran ke alam ini bisa dijaga oleh teman-teman Yonif 623 yang mempunyai kawasan luasnya sekitar 25 Ha.

“Kami yakin teman-teman Yonif 623 akan menjaga keberadaan burung yang dilepasliarkan ini dan menjadikan kawasan mereka lebih asri, sejuk, dan dihadiri oleh bunyi-bunyi serta warna-warni jenis burung yang kita lepas di sana”, tutur Mahrus. (jrz)

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan


 
Pelepasliaran Bersama Karantina Kelas 1 Banjarmasin dan Yonif 623 (02)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini