Pengumuman Pemenang Lomba Film Dokumenter TN Meru Betiri Tahun 2018

Jumat, 23 November 2018

Jember, 23 November 2018. Bertempat di Lippo Plaza Jember, TN Meru Betiri menyelenggarakan pengumuman pemenang Lomba film Dokumenter. Sebelumnya peserta lomba telah mengikuti serangkaian acara yang diselenggaran oleh panitia. Tahapan yang telah dilewati yaitu pendaftaran, technical meeting, adventure shooting day, proses editing dan penyempurnaan fim, tahap penjurian hasil karya peserta lomba dan puncaknya pengumuman pemenang.

Adventure shooting day dilaksanakan di Sukamade, Banyuwangi dan Bandealit, Jember. Acara ini diikuti oleh 30 orang peserta. Harapannya dengan adanya film dokumenter ini dapat mempromosikan keindahan alam dan kekayaan keanekaragaman hayati baik flora maupun fauna beserta pengelolaannya di TN Meru Betiri.

“Kita semua patut berbangga dan bersyukur berada di daerah yang memiliki hutan, seperti TN Meru Betiri dengan keanekaragaman hayati yang masih melimpah. Semoga dengan film dokumenter ini bisa menjadi promosi/ mengkampanyekan konservasi dan wisata alam TN Meru Betiri.” Sambutan Ir. Kholid Indarto, Kepala Balai TN Meru Betiri.

Tim juri diketuai oleh Djoko Supriatno, SS,. M.med.Kom dari Universitas Islam Jember, dan anggota tim juri yaitu Dr. M.Ilham Zubazari (Universitas Jember) dan Nur Rohmah Syarif, S.Si, M.P (TN Meru Betiri) menetapkan Juara I, II, III dan Harapan I dan II berdasarkan akumulasi nilai penjurian.

Ada pun pemenang Lomba Film Dokumenter TN Meru Betiri Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

Juara I, Andi Cipan, film “Eksotika Meru Betiri”
Juara II, Adam Sulaiman, film “The Story of Meru Betiri National Park
Juara III, Enggar, film “The Little Awesome From Sukamade
Harapan I, M. Khoirudin, film “Java Tropical Forest
Harapan II Dino Puguh, film “Meru Betiri Dalam Lensa

 

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini