Balai Taman Nasional Kutai dalam Semarak Pekan Raya Kutim Expo 2018

Senin, 15 Oktober 2018

Sangatta, 15 Oktober 2018. Sebagai upaya untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di kawasan Taman Nassional Kutai serta memperkenalkan Taman Nasional Kutai, Balai Taman Nasional Kutai mengikuti pameran dalam ajang Pekan Raya Kutim Expo 2018 yang berlangsung selama 8 (delapan) hari pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Dengan hari jadi Kabupaten Kutai Timur 19 kita galang solidaritas dan semangat menuju gerbang desa madu”.

Pada kesempatan pertama kalinya Balai Taman Nasional Kutai mengikuti ajang tahunan ini. Stand didesain untuk memperkenalkan TN Kutai serta pengelolaannya kepada masyarakat Kutai Timur. Selain menampilkan foto-foto lokasi wisata yang ada di TN Kutai, juga ditampilkan peta kawasan TN Kutai, sejarah serta visi misi pengelolaan Taman Nasional Kutai dan foto-foto satwa yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Kutai. Selain itu juga ditampilkan foto-foto kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Balai Taman Nasional Kutai bersama Mitra TN Kutai di wilayah Kabupaten Kutai Timur untuk menunjukkan adanya wujud kepedulian terhadap kemajuan masyarakat Kutai Timur, serta produk-produk yang dihasilkannya yaitu gula aren, gula semut dan jahe merah. Dalam kegiatan ini juga ditampilkan buah ulin serta bibit ulin sebagai edukasi mengenai pohon yang dilindungi di Taman Nasional Kutai.

Untuk menarik perhatian pengunjung, dalam stand Balai Taman Nasional Kutai disiapkan backdrop yang menampilkan salah satu spot pemandangan di kawasan Taman Nasional Kutai dan melengkapinya dengan pernak-pernik untuk menunjukkan suasana di hutan sehingga dapat menjadi sebuah photobooth. Agar lebih menarik stand Balai Taman Nasional Kutai juga dilengkapi dengan replika biawak dan badut orangutan. Dalam sebuah kesempatan pada pameran ini juga digelar dart games dengan hadiah-hadiah berupa souvenir payung, kaos, mug, dan produk masyarakat binaan.

Untuk melengkapi informasi tentang Taman Nasional Kutai dalam kegiatan pameran ini Balai Taman Nasional Kutai juga menyediakan berbagai macam bahan informasi lain, seperti leaflet, booklet, buletin, buku, dan poster yang dibagikan secara cuma-cuma kepada pengunjung, serta menampilkan film-film dokumenter tentang Taman Nasional Kutai.

Dengan keikutsertaan Balai Taman Nasional dalam Pekan Raya Kutim Expo 2018 ini diharapkan Taman Nasional Kutai semakin dikenal luas oleh masyarakat Kutai Timur, masyarakat mendapatkan pengetahuan yang benar tentang Taman Nasional Kutai serta dapat menarik minat mereka untuk berkunjung ke Taman Nasional Kutai.#TN Kutai

 

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini