Empat Kegiatan Kepala Balai TN Tesso Nilo Dalam Satu Waktu

Minggu, 19 Agustus 2018

Pelalawan, 15 Agustus 2018 – Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Supartono, S.Hut, M.P. hadiri Penutupan Penyegaran Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Bagan Limau pada Rabu, 15 Agustus 2018. Supartono juga melakukan Shooting video dokumenter bersama TVRI Riau, untuk program Pesona Indonesia dan Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT RI Ke 73 di Desa Bagan Limau.

Dalam sambutan pada penutupan penyegaran MMP, Supartono menyampaikan bahwa Balai TN.Tesso Nilo sangat serius dalam membesarkan peran MMP sebagai mitra melindungi kawasan TN.Tesso Nilo. Bukti dari keseriusan itu Balai TN.Tesso Nilo telah memenuhi segala kelengkapan dasar dari MMP. Supartono juga menegaskan harapan kepada MMP untuk menjaga nama baik, kehormatan dan kebesaran MMP Bagan Limau.

Usai hadiri penutupan penyegaran MMP Bagan Limau, Supartono kunjungi Pembibitan, Hasil Kerajinan Tangan dan Pembangunan Rumah Jamur Tiram yang dilakukan masing - masing Pokja Kelompok Pemuda Konservasi (KPK) Desa Bagan Limau. Selanjutnya beliau berkunjung ke kantor desa Bagan Limau yang disambut Sekdes Bapak Lahmudin Harahap dan Ketua MMP Bali Bapak M. Firdaus. Disana, Supartono diminta untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada mahasiswa KKN, Siswa SD dan Pemuda Desa Bagan Limau serta memberikan hadiah kepada anak-anak SD yang bisa menjawab pertanyaan dari beliau. 

Sesi shooting video dokumenter dengan media nasional TVRI, Supartono menjelaskan bahwa kawasan TNTN sesungguhnya memiliki nilai jual untuk industri ekowista. Ada banyak potensi yang bisa dikelola lebih baik agar memiliki daya saing dipasar wisata, baik Nasional maupun Internasional, selain itu adanya keunikan Gajah Sumatera yang berada di Camp Flying Squad. 

“Jika anda ingin memahami kekuasaan Allah SWT maka salah satunya dari makhluk yang satu ini (gajah)” ungkap Supartono serius.

Terakhir Supartono menanam pohon di areal pasar desa. “Kedatangan saya dan langsung ikut menanam disini bersama masyarakat adalah bukti bahwa BTNTN sangat mendukung niat baik dari masyarakat Bagan Limau. Inilah bentuk nyata masyarakat berbuat dalam mengisi kemerdekaan Negara kita” tutup Supartono.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini