Serentak, Upacara Bendera di Lima Tempat TN Bromo Tengger Semeru

Jumat, 17 Agustus 2018

Malang, 17 Agustus 2018. Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di lima tempat. Kelima tempat tersebut di kantor Balai Besar TNBTS dengan pembina Upacara Kepala Balai Besar TNBTS Ir. John Kenedie M.M, Resort Ranu Pani dengan dengan Pembina Upacara Kepala Bidang PTN II Lumajang Ir. Gendreh Marawayan yang diikuti Petugas TNBTS, masyarakat dan perangkat Desa Ranu Pani. Tempat ketiga dan keempat di Ranu Kumbolo dan Kali Mati yang merupakan spot favorit pendakian Semeru di laksanakan oleh Petugas TNBTS dibantu mitra Gimbal Alas, Saver dan Mahasiswa ITN Malang serta diikuti seluruh para pendaki yang berada di lokasi tersebut, yang terakhir di Laut Pasir Bromo. 

John menyampaikan bahwa setiap tahun BBTNBTS selalu melaksanakan upacara di 5 tempat serentak yaitu : di kantor Balai TNBTS, di Ranu Pani, Ranu Kumbolo, Kali Mati dan Laut Pasir Bromo.

Tema yang diusung dalam hari kemerdekaan RI yang ke 73 di tahun 2018 ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. John Kenedie selaku pembina Upacara membacakan amanat Menteri Risert, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang intinya adalah kebanggaan akan stabilitas politik ekonomi dan sosial Indonesia; prestasi indonesia dalam dunia olahraga dan science; tantangan Indonesia ke depan yaitu : pemberantasan korupsi, daya saing industri, perubahan paradigma pendidikan tinggi agar mempu bersaing dalam hal data, teknologi dan human literation; serta harapan sebagai sebuah bangsa untuk terus bersama bergotong royong dan terus bekerja membangun riset dan menorehkan prestasi untuk memperkuat rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. Teruslah berkarya dan berprestasi karena Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Diakhir upacara diadakan foto bersama sebagai bentuk ikatan kebersamaan dan persatuan sebagai sesama anak bangsa.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini