Balai TN Matalawa Peringati Hari Konservasi Bersama Pejuang Konservasi Usia Dini

Sabtu, 11 Agustus 2018

Waingapu, 11 Agustus 2018. Di lapangan Swembak Waingapu, Kabupaten Sumba Timur  Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) menggelar lomba mewarnai untuk seluruh TK di Waingapu. Kegiatan yang digelar merupakan rangkaian  memperingati Hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus. Maman Surahman, S.Hut., M.Si Kepala Balai TN Matalawa hadir pada acara pengumuman juara lomba mewarnai sekaligus menyerahkan hadiah beserta trofi kepada juara. Adapun juara pertama untuk lomba mewarnai jatuh pada TK Negeri Pembina Waingapu, sementara juara dua dan tiga  jatuh pada TK Matawai Amahu.

Tidak hanya lomba mewarnai, ada pemutaran film terkait pengenalan keanekaragaman jenis fauna yang menempati kawasan hutan TN Matalawa, seperti jenis burung-burung endemik sumba  (Julang Sumba dan Kakaktua jambul jingga). Selain itu, ada pengenalan berbagai jenis dan karakter ular dengan kehadiran ahli ular dari TN Matalawa Safaat Nurhidayat S.Hut.

Pendidikan lingkungan pada usia dini mampu menanamkan sikap dan karakter untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.  Usia dini merupakan usia emas dalam masa pembentukan karakter dan masa mengenali dirinya sendiri, kegiatan ini memberikan pengaruh positif terhadap terbentuknya karakter dengan sikap-sikap cinta lingkungan pada usia dewasa nanti.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini