Balai TN Ujung Kulon Bentuk Kader Konservasi Tingkat Pemula Tahun 2018

Rabu, 25 Juli 2018

Labuan, 25 Juli 2018. Pembentukan dan kegiatan pelatihan kader konservasi Tingkat Pemula Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) tahun 2018 telah berlangsung pada hari Selasa dan Rabu 24 – 25 Juli di Hotel Karisma Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan pelatihan diikuti oleh 30 orang peserta berasal dari Desa Rancapinang, Cibadak, Tugu, Mangku Alam, Pada Suka, Waringin Kurung, dan Cimanggu Kecamatan Cimanggu. Desa Kerta Jaya, Kerta Mukti, Tunggal Jaya, Cigorondong, Taman Jaya dan Ujung Jaya Kecamatan Sumur. Desa-desa dan kecamatan tersebut adalah desa-desa dan kecamatan penyanggah kawasan TNUK, juga 2 orang dari Mahasiswa Perguruan Tinggi Mathla’ul Anwar Pandeglang dan 2 orang Mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, kegiataan dibuka langsung oleh Kepala Balai TNUK U. Mamat Rahmat.

Pelaksanaan pembentukan kader konservasi tingkat pemula ini diharapkan membawa perubahan terhadap tingkah laku, sikap, dan cara berpikir ke arah yang lebih positif mengenai kegiatan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya sehingga mau berperan aktif di dalamnya.

Kepala Balai TNUK U.Mamat Rahmat menyatakan peserta pelatihan calon kader konservasi Taman Nasional Ujung Kulon tahun 2018 dinyatakan lulus semuanya dan berhak mendapatkan Kartu Anggota Kader Konservasi (KTA) dan sertifikat kelulusan. Hal itu disampaikan Kepala Balai dalam acara penutupan kegiatan hari Rabu 25 Juli 2018.

“Semuanya peserta didik ternyata layak untuk menjadi kader konservasi, dinyatakan lulus dan berhak untuk mendapatkan kartu anggota kader konservasi dan sertifikat pelatihan, selamat kepada para peserta, juga disampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah letih melaksanakan, memotori kegiatan pelatihan ini, kepada semuanya yang telah turut membantu terselenggaranya kegiatan dengan baik dan lancar. Semoga peserta kader konservasi dapat menyampaikan pesan-pesan konservasi dengan baik kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing,” kata Kepala Balai menutup acara kegiatan.

Sumber : Balai Taman Nasional Ujung Kulon

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini