Amputasi Gajah Indro

Rabu, 25 Juli 2018

Pelalawan, 25 Juli 2018 – Berita duka datang dari Gajah jinak bernama Indro yang berada di camp flying squad, Seksi Pengelolaan Wilayah (SPW) I Lubuk Kembang Bunga, TN. Tesso Nilo. Ekor gajah Indro terpaksa di amputasi  pada hari Selasa Tanggal 17 Juli 2018. Ekor tersebut terluka akibat gigitan oleh gajah liar ketika indro bertugas di kawasan hutan TN. Tesso Nilo.

Gajah Indro dirawat dan dipantau lebih kurang dua minggu oleh Dokter hewan WWF, Drh. Whanda, Mahout dan petugas dari  TN. Tesso Nilo. Berdasarkan hasil pantauan dan perawatan tersebut diputuskan untuk dilakukan tindakan lanjut berupa amputasi. Keputusan amputasi ini diambil akibat luka di ekor gajah Indro yang parah dan dikhawatirkan jika tidak diamputasi akan membahayakan kesehatan gajah Indro.

Setelah amputasi ekor gajah Indro, Dokter Hewan, Mahout dan petugas dari TNTN melakukan pemantauan dan pengobatan intensif hingga luka di ekor gajah Indro sembuh total.

“Semoga setelah diamputasi ini luka ekor dari gajah Indro lekas pulih kembali dan dapat beraktifitas seperti sediakala”, Unggap kepala SPW I, Bapak Taufiq Haryadi, SP.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini