Aksi TULUS di Taman Nasional Tesso Nilo

Rabu, 25 Juli 2018

Pelalawan, 25 Juli 2018. Penyanyi kondang tanah air yang dikenal dengan nama Tulus kunjungi Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN). Ini kali pertama Tulus kunjungi TNTN membawa misi publikasi mengenai pelestarian lingkungan di Taman Nasional Tesso Nilo Indonesia. Tulus dan tim selama tiga hari penuh (23 - 25 Juli 2018) melakukan kegiatan di TNTN. Kegiatan ini merupakan kerjasama Balai TN. Tesso Nilo dengan WWF Indonesia. 

Hari pertama kunjungan (23 Juli 2018), seluruh rombongan Tim WWF Indonesia beserta Tim Tulus tiba di Pekanbaru melalui Bandara SSK II pada Pukul 08.00 Wib dan langsung menuju ke Kantor Balai TN. Tesso Nilo di Pangkalan Kerinci yang disambut Kepala Sub Bagian Balai Taman Nasional Tesso Nilo, Bapak Delfi Andra, SP dan Kepala Seksi Pengelolaan Wilayah (SPW) I Lubuk Kembang Bunga (LKB) Bapak Taufiq Haryadi, SP beserta staf. 

Setelah dari kantor Balai TN. Tesso Nilo, tim WWF dan Tulus langsung menuju ke kawasan TN. Tesso Nilo tepatnya di wilayah SPW I Lubuk Kembang Bunga pada pukul 14.00 Wib. Saat tiba di kawasan TN. Tesso Nilo, Tulus dan tim diberikan penyematan kalung bunga oleh Gajah Sumatera yang bernama Imbo. Selepas penyematan, seluruh Tim melakukan kegiatan pengambilan gambar mengenai simulasi pemasangan GPS Collar dan lainnya. 

Tulus merasakan paket wisata mahout wanna be atau menjadi pawang gajah. Kegiatan wisata mahout wannabe tersebut berupa kegiatan memandikan gajah, memberi makan gajah serta ikut berpatroli dengan gajah. 

Dalam kunjungannya di kawasan TN. Tesso Nilo,  Tulus dan tim didampingi petugas dari TNTN sambangi fasilitas wisata yang disuguhkan seperti seperti titian nila, guest house bergaya Melayu, serta melakukan penanaman bibit pohon tanaman kehutanan secara bersama-sama. 

Kunjungan Penyanyi Tulus dan tim merupakan salah satu bagian promosi untuk kawasan TN. Tesso Nilo baik sebagai kawasan konservasi bagi satwa terancam punah harimau sumatera dan gajah sumatera dan juga tempat wisata potensial di provinsi Riau. 

“Besar harapan TN. Tesso Nilo semoga kunjungan Tim dari artis penyanyi Tulus dapat meningkatkan kunjungan turis dalam negeri ke TN. Tesso Nilo”, Ungkap Kepala SPW I Taufiq Haryadi, SP.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini