Duta Asian Games Diajak Ke Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Rabu, 25 Juli 2018

Manokwari, 25 Juli 2018. Hajatan Asian Games tidak lama lagi dilaksanakan di Indonesia, tepatnya tanggal 18 Agustus 2018 di dua kota yakni Jakarta dan Palembang. Duta-duta olahraga dari berbagai negara Asia akan hadir di Indonesia. Sebanyak empat puluh lima negara akan berpartisipasi pada pesta olahraga se-Asia ini. Selama enam belas hari mereka akan berlaga dalam empat puluh cabang olah raga.

Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (BBNTC) mengajak para duta Asean Games menyiapkan waktu untuk berkunjung ke kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC).

"Banyak spot wisata yang dapat dikunjungi di taman Nasional yang terletak di Provinsi Papua dan Papua Barat", kata Ben G. Saroy, Kepala Balai Besar TNTC.

Walaupun letaknya jauh dari Jakarta dan Palembang, TNTC sangat layak untuk menjadi tujuan berwisata para tamu Asian Games. Whale shark di Kwatisore, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua menjadi andalan destinasi wisata TNTC. "Hiu paus bisa dilihat sepanjang waktu di sini, Kita bisa berenang sama-sama dengan mereka," kata Ben. Selain itu ada banyak Spot diving dan snorkeling di TNTC, salah satunya di kepulauan Auri, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, lanjutnya.

Untuk masuk ke kawasan TNTC bisa melalui tiga pintu, Soa di Nabire, Aisandami di Teluk Wondama dan Gunung Botak di Manokwari Selatan. Perhelatan Asian Games yang kedua ini setelah tahun 1962 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia. Diperkirakan ada sekitar 1.500 atlet yang akan hadir. Menjadi peluang bagi daerah-daerah untuk mempromosikan pariwisatanya.

 

Sumber : Balai Besar TN Teluk Cenderawasih

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini