Upaya Balai TN Aketajawe Lolobata Selesaikan Konflik Tenurial di Desa Pintatu dan Tomares

Selasa, 24 Juli 2018

Sofifi, 24 Juli 2018. Balai TN Aketajawe Lolobata (TNAL) kembali adakan pertemuan dengan warga desa pintatu-tomares dalam upaya penyelesaian konflik tenurial di TNAL. Pertemuan berlangsung di Desa Pintatu Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur di hadiri Kepala Balai TN Aketajawe Lokobata (24/7). Turut hadir Camat Wasile Selatan dan Kapolsek Wasile Selatan, Kepala Desa Pintatu dan Kepala Desa Tomares serta kelompok masyarakat. 

Akhirnya masing-masing pihak bersepakat untuk membangun kerjasama lebih baik kedepannya, dan melupakan masa lalu setelah melalui diskusi yang panjang. Disepakati juga pemetaan lapangan bersama dengan masyarakat adat serta pola kemitraan konservasi yang di tawarkan Balai TNAL menjadi opsi untuk bisa dikerjasamakan.

"Harapan kami, konflik yang telah lama ini bisa berakhir, masyarakat pintatu dan tomares bisa mengusahakan kebun nya di tanah nya sendiri tanpa kawatir oleh petugas TNAL. Terima kasih buat Camat dan Kapolsek Wasile Selatan yang sudah banyak membantu kami untuk mengakhiri konflik ini” tutup Muhammad Wahyudi kepala Balai TNAL.

Sumber : Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini