Sosialisasi Role Model Pengembangan Daerah Penyangga Berbasis Tumbuhan Obat TN Meru Betiri

Senin, 23 Juli 2018

Jember, 23 Juli 2018. Bertempat di Aula Balai Taman Nasional Meru Betiri telah dilaksanakan sosialisasi Role Model Pengembangan Daerah Penyangga Berbasis Tumbuhan Obat kepada para pihak. Peserta sosialisasi berasal dari berbagai stakeholder yaitu Bappeda Kab. Jember, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Jember, Dinas Kesehatan Kab. Jember, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Jember, Dinas Pariwisata Kab. Jember, Camat Tempurejo, UNEJ, Kepala Desa Andongrejo dan Kelompok King Betiri.

Tujuan penyelenggaraan sosialisasi yaitu untuk menyebarkan informasi serta membangun jejaring kerja dalam rangka pencapaian role model ini. Sasarannya adalah Kelompok TOGA King Betiri di Desa Andongrejo. Kelompok yang berdiri tahun 2015 ini telah memiliki legalitas berdasarkan akta notaris Nurul Kusuma Wardhani, S.H, M.Kn Nomor: 5.- tanggal 9 Oktober 2017 tentang perkumpulan kelompok home industri jamu tradisional King Betiri. Role model ini direncanakan akan berlangsung selama 3 tahun, yang pada pelaksanaan akan dibagi dalam tiga tahap yaitu tahap I 2018, tahap II 2019, dan tahap III 2020.

Hasil sosialisasi ini diperoleh komitmen para pihak untuk mendukung dan berperan dalam mengembangkan daerah penyangga berbasis tumbuhan obat.

 

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini