Monitoring Harimau Sumatera dengan Pemasangan Kamera Trap di Plot Non Permanen Desa Alahan Kae

Selasa, 24 Juli 2018

Panyabungan, 24 Juli 2018. Balai Taman Nasional Batang Gadis telah melakukan monitoring dan evaluasi mengenai lokasi potensi satwa dan diperlukan lokasi baru yang merupakan jalur satwa. Monitoring kamer ini nantinya dapat menambah data baru dan lokasi baru temuan satwa yang tersebar di Desa Alahan Kae Kecamatan Ulu Pungkut. Kegiatan monitoring atau identifikasi Harimau plot non permanen ini dapat menjadi reverensi baru jika dirasa lokasi tersebut merupakan lintasan satwa kunci.

Pada bulan Juni sampai dengan Juli 2018, tim SPTN Wilayah II Kotanopan melaksanakan pemasangan camera trap di wilayah Resort 4 yaitu Desa Alahan Kae Kecamatan Ulu Pungkut. Pencarian lokasi potensi yang baru diharapkan dapat menambah dan mendukung untuk kegiatan lainnya di bidang keanekaragaman hayati yang ada di Taman Nasional Batang Gadis dan selanjutnya data-data yang ada nantinya akan berguna bagi Balai Taman Nasional Batang Gadis.

Tujuan kegiatan ini adalah Mendapatkan data hasil monitoring atau identifikasi Harimau plot non permanen dan menganalisis hasil dari pemasangan camera trap sebagai data keanekaragaman hayati berupa fauna.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Batang Gadis

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini