Sepakat, PLN Jamin Pasokan Listrik Bali Melalui Kerjasama Strategis dengan Balai TN Bali Barat

Jumat, 20 Juli 2018

Denpasar, 20 Juli 2018. Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Drh. Agus Ngurah Krisna K. M.Si dan General Manager PT PLN Distribusi Bali Nyoman S. Astawa sepakat menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk kepentingan srategis tidak terelakkan dalam menjamin penyediaan listrik di Propinsi Bali khususnya di Bali bagian barat yaitu di Kabupaten Jembrana dan Buleleng. Acara dihadiri unsur pimpinan di lingkungan PT PLN Distribusi Bali dan dari Balai TNBB. Dalam sambutannya, Kepala Balai TNBB maupun GM PT PLN Distribusi Bali sepakat untuk bersama-sama menjalin kerjasama selama 10 tahun sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal, baik bagi para pihak maupun untuk masyarakat desa penyangga di TNBB. Selain dokumen PKS, ikut ditandatangani lampiran berupa peta kerjasama, RPP dan RKT.

Perjanjian kerjasama ini untuk menjamin terwujudnya kelestarian keanekaragaman hayati, keutuhan dan manfaat kawasan, optimalisasi pengelolaan TN Bali Barat dengan keberadaan jaringan distribusi 20 kV, serta meminimalkan dampak langsung maupun tidak langsung akibat kegiatan operasional dan pemeliharaan jaringan listrik yang berada dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat di Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. 

Ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini meliputi peningkatan populasi spesies prioritas dan pembinaan habitatnya; perlindungan dan pengamanan kawasan hutan; peningkatan kualitas pengembangan dan promosi pariwisata alam; peningkatan keterampilan dan pemberdayaan masyarakat; dukungan sarana dan prasarana pengelolaan; dan operasional serta pemeliharan jaringan distribusi listrik Tegangan Menengah 20 kV di kawasan TNBB.

Sumber : Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini