Ulang Tahun Ke 14, TNTN Tanam 1000 Pohon

Jumat, 20 Juli 2018

Pelalawan, 20 Juli 2018. Menginjak usia tepat 14 tahun, TNTN rayakan hari kelahiran dengan laksanakan rangkaian kegiatan di kawasan TNTN pada Kamis, 19 Juli 2018. Berkenanaan dengan hari  ulang tahun TNTN dan hari lingkungan,  TNTN  Bekerjasama dengan PT PLN UIB Sumbagteng dan PSLH (Pusat Studi Lingkungan Hidup) Universitas Riau laksanakan penanaman pohon dikawasan hutan TNTN .

Kegiatan penanaman pohon kehidupan dilaksanakan dengan tema “Pengayaan Keanekaragaman Hayati Taman Nasional Tesso Nilo Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Sebanyak 1000 bibit pohon disebar dibanyak titik pada kawasan dan ditanam oleh seluruh peserta acara dan undangan yang hadir.

Perayaan hari lahir TNTN dan penanaman pohon kehidupan dihadiri oleh 25 orang personil dari  BTNTN, 15 orang dari PT PLN, 20 PSLH UR, 11 orang WFF, dan 150 orang masyarakat desa penyangga TNTN.

Kegiatan penanaman pohon kehidupan merupakan komitmen PT PLN untuk melestarikan lingkungan dengan penanaman 32.000 batang diseluruh Indonesia, dan khusus untuk kawasan TNTN, PT PLN bekerjasama dengan PSLH UR.

Sebelum laksanakan penanaman, diawal kegiatan Kepala Balai TNTN Supartono, S.Hut, MP juga wujudkan bentuk syukur dengan memotong tumpeng hari jadi TNTN disaksikan dengan seluruh peserta kegiatan yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Balai TNTN mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama dalam kegiatan penanaman pohon kehidupan seperti ini akan secara berkesinambungan terjalin untuk waktu kedepannya, “Taman Nasional Tesso Nilo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat untuk kelancaran kegiatan yang kita laksanakan dan semoga kegiatan-kegiatan peduli lingkungan seperti ini dapat selalu kita laksanakan”. Ungkap Kepala Balai TNTN Supartono, S.Hut, MP.

 

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini