3 Duta Besar Sambangi Pulau Kaja, Pulau Pra-Pelespasliaran Orangutan

Minggu, 11 Februari 2018

Palangkaraya, 10 Februari 2018. Jum’at, Tanggal 09 Februari 2018, selepas tengah hari Pusat Rehabilitasi Orangutan Nyaru Menteng menerima kunjungan Duta Besar RI untuk Norwegia (Todung Mulya Lubis), Duta Besar Norwegia (Vegard Kaale), Duta Besar  Finlandia (Paivi Hitunen Toivo) beserta rombongan. Didampingi Kepala Balai KSDA Kalteng dan BOSF, selama di Nyaru Menteng, rombongan mengunjungi quarantine area, orangutan sanctuary, orangutan school of nature dan baby house. Rombongan juga mendapatkan penjelasan tentang kegiatan yang telah dilakukan dalam upaya penyelamatan orangutan di Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, pagi hari Rombongan telah melakukan kunjungan ke Pulau Kaja. Pulau Kaja merupakan Pulau Pra-pelepasliaran yang merupakan tempat dimana orangutan menjalani tahap akhir dari proses rehabilitasi di Nyaru Menteng. Di Pulau ini orangutan yang dilepas akan diamati, apakah mampu mandiri hidup dihutan. 

Kunjungan Dubes RI untuk Norwegia, Dubes Norwegia dan Dubes Finlandia ini merupakan kunjungan diplomasi terkait pengelolaan taman nasional, lahan gambut dan penyelamatan orangutan di Indonesia. Sehari sebelumnya, tanggal 08 Februari 2018 Rombongan juga melakukan kunjungan ke Taman Nasional Sebangau. 

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini