Kasihan Melihat Burungnya, Mahasiswa Ini Menyerahkannya ke TN. Aketajawe Lolobata

Selasa, 07 November 2017

Sofifi, 6 November 2017. Makin akrab dengan alam dan makin akrab dengan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) menjadikan salah satu mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair), Fakultas Pertanian, Jurusan Kehutanan ini menyerahkan burung peliharaannya secara sukarela ke kantor Balai TNAL. Burung Kasturi Ternate (Lorius garullus) yang telah dipelihara selama satu tahun itu sekarang berada di kandang rehabilitasi.

“Saya kasihan melihat burung saya, karena dia hidup bukan dihabitatnya”, kata M Sany Djafar saat menyerahkan burung pemberian temannya itu kepada TNAL.

Diterima langsung oleh Kepala Suaka Paruh Bengkok, Gunawan Simanjuntak, kemudian burung tersebut diperiksa oleh Dokter Hewan sebagai tindakan awal.

Beberapa mahasiswa Unkhair Ternate setiap tahun selalu melaksanakan kegiatan didalam kawasan TNAL, baik berupa kunjungan, magang, diklat dasar pecinta alam sampai melaksanakan kemah konservasi. Direncanakan akhir bulan ini mereka akan mengadakan kemah konservasi kembali di Resort Binagara.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini