Ketat, Pemilihan Duta Karang di Kemah Konservasi TN. Taka Bonerate

Minggu, 29 Oktober 2017

Desa Khusus Pasitallu, 29 Oktober 2017. Dari beberapa kegiatan di Kemah Konservasi TN. Taka Bonerate, ada satu yang cukup menarik yaitu Pemilihan Duta Karang. merupakan lomba yang diikuti oleh utusan pelajar tingkat SLTP yang ada di dalam kawasan TN. Taka Bonerate. Saking antusiasnya setiap desa bahkan mengutus 2 perwakilannya sehingga total peserta ada 10 orang. Selain menyampaikan visi misi sebagai duta karang, peserta juga menampilkan bakat atau keterampilan yang dimiliki.

Pemilihan Duta Karang ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama penyampaian visi misi dengan indikator penilaian adalah sikap, isi visi misi, pengetahuan, komunikasi dan bakat atau keterampilan. Dengan ketatnya penilai maka panitia pun menghadirkan juri yang cukup berkompeten yaitu Bayu Dwi Maradana Kusuma (National Geographic Indonesia), Ria Natasia (Finalis Putri Selam 2017) dan pihak Balai TNTBR Abd. Rajab (Ka. SPTN Wil. II Jinato). Seleksi dilanjutkan ke tahap kedua berupa sesi wawancara atau tanya jawab bidang konservasi dan pengetahuan umum tentang Taka Bonerate.

"Jumlah seluruh peserta yang mendaftar pada lomba Pemilihan Duta Karang itu otomatis sudah menjadi finalis Duta Karang disetiap Desanya" Ucap Kepala Balai (Ir. Jusman) yang ditemui disela-sela lomba.

Setelah diakumulasi jumlah tertinggi nilai kedua tahap tersebut yang berhasil menjadi pemenang Duta Karang tahun 2017 adalah Ahmad Rifandi utusan SMPN Rajuni yang nantinya berhak mengikuti kegiatan promosi Balai TN. Taka Bonerate di tingkat nasional.

Sumber : Asri/PEH Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini