Sumpah Pemuda, Sumpah Konservasi, Sumpah Menjaga TN Kutai

Sabtu, 28 Oktober 2017

Sangatta, 28 Oktober 2017. Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-89 tahun 2017 dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” Balai Taman Nasional Kutai bersama dengan Kader Konservasi Balai Taman Nasional Kutai dan staf peneliti orangutan melakukan upacara di Prevab, Resort Sangatta SPTN Wilayah I Sangatta Taman Nasional Kutai.

Dalam Sambutannya, Kepala Balai Taman Nasional Kutai Bapak Nur Patria Kurniawan, S.Hut., M.Sc. menyampaikan bahwa pada upacara peringatan sumpah pemuda ini, selain mengucapkan sumpah pemuda, dipandang perlu juga untuk mengucapkan sumpah konservasi dan sumpah untuk menjaga kawasan konservasi khusunya menjaga kelestarian Taman Nasional Kutai.

Selain kegiatan upacara, dalam kegiatan peringatan hari sumpah pemuda tahun 2017 Balai Taman Nasional Kutai juga melaksanakan penanaman pakan orangutan sebanyak 50 bibit di prevab karena mengingat prevab adalah habitat orangutan dan merupakan tujuan wisata minat khusus Taman Nasional Kutai untuk melihat langsung orangutan liar. Jenis bibit yang ditanam ada 4 jenis antara lain : Sengkuang (Dracontomelon dao), Bayur (Pterospermum javanicum), Sahang-sahang (Alangium hirsutum) dan Rambai (Baccaurea motleyana).

Semoga bibit pakan orangutan yang telah ditanam tumbuh dengan baik sehingga pakan orangutan di alam tetap tersedia serta sumpah konservasi dan sumpah untuk menjaga kawasan Taman Nasional Kutai tetap selalu diingat dan dilaksanakan.#TNKutai

Sumber : Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini