TN. Aketajawe Lolobata Ramaikan Festival Mancing Internasional

Rabu, 25 Oktober 2017

Sofifi, 25 Oktober 2017. Berlokasi di Pulau Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara Widi International Fishing Tournament (WIFT) diselenggarakan. Acara dibuka langsung oleh Menko Maritim, Luhut Panjaitan, mewakili Presiden Republik Indonesia. Festival tersebut rencananya akan dihadiri oleh 12 negara dan 14 provinsi di Indonesia. Dalam sambutannya Menko Maritim menegaskan bahwa potensi alam seperti pulau Widi yang akan dikembangkan sebagai destinasi mincing dunia agar tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidupnya agar dapat dinikmati selama-lamanya.

Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) menjadi peserta pameran dan tergabung bersama Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dalam booth pameran, TNAL menampilkan atraksi wisata beserta paketnya yang dikemas dalam poster-poster. Sedangkan Kepala Balai TNAL mengikuti acara pembukaan WIFT di pelabuhan Halmahera Selatan yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pameran.

“Ternyata masyarakat (Maluku Utara) antusias untuk mencari info tentang keberadaan TNAL dan mengunjungi stand kami (TNAL)”, kata Opan, anggota Pokja Database TNAL.

Pameran ini juga diikuti oleh dinas-dinas di Provinsi Maluku Utara, perusahaan-perusahaan serta komunitas-komunitas di Maluku utara. Menurut anggota tim pameran dari TNAL, Ikhalas Pambudi, S.Hut bahwa “Event ini sangat bagus bagi TNAL untuk lebih memperkenalkan potensinya di kancah internasional”.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini