Komitmen bersama dalam penanggulangan kebakaran hutan di Taman Nasional Baluran

Selasa, 29 Agustus 2017

Situbondo, 29 Agustus 2017. Semangat itu tercermin dalam Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Pengendalian Kebakaran Hutan di Taman Nasional Baluran. Hadir dalam apel siaga yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 29 Agustus 2017 adalah Kapolres Situbondo bertindak sebagai pembina apel dengan peserta antara lain : Taman Nasional Baluran, Perum Perhutani, TNI, Polri, BPBD, MPA, MMP, Saka Wana Bhakti dan Sahabat Baluran lingkup Kabupaten Situbondo. Dalam arahannya Kapolres Situbondo menyampaikan bahwa meskipun tercatat beberapa kali terjadi peristiwa kebakaran hutan terutama di wilayah hutan Taman Nasional Baluran, namun dengan soliditas dan quick respone segenap pihak, kebakaran tersebut dapat segera teratasi. “Pemberitaan media massa sepatutnya juga dilakukan secara berimbang dan mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla” lanjut AKBP Sigit Dany Setiono, SH, SIK, M.Sc dalam arahannya.

Dalam apel ini juga dilakukan simulasi penanggulangan kebakaran hutan oleh Brigdalkar bersama Masyarakat Peduli Api dan Masyarakat Mitra Polhut.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Baluran. “Kebersamaan dan soliditas ini harus selalu kita jaga dalam penanganan kebakaran hutan” ungkap Ir. Bambang Sukendro, MM dalam sambutannya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan kesepakatan dalam komitmen bersama penanggulangan kebakaran hutan di Taman Nasional Baluran oleh Kapolres Situbondo, Kepala Balai Taman Nasional Baluran, Kepala BPBD Situbondo, TNI, Perum Perhutani dan Jajaran Muspida Kabupaten Situbondo. (iq/baluran)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini