Penanaman Mangrove Bersama Kemenko Kemaritiman di Pulau Pramuka

Kamis, 17 Agustus 2017

Pulau Pramuka, 17 Agustus 2017. SPTN Wilayah III Pulau Pramuka Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu bersama-sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu melaksanakan aksi bersama penanaman mangrove dan pelepasan 5 ekor penyu sisik (Eretmocelys imbricata) yang berlokasi di depan kantor SPTN Wilayah III Pulau Pramuka.

Dari Kemenko Bidang Kemaritiman hadir Sekretaris Menko Bidang Kemaritiman,  Deputi Menko Bidang Kemaritiman dan Darma Wanita Persatuan Kemenko Bidang Kemaritiman. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu hadir Bupati beserta jajarannya yang salah satunya yaitu Kasudin Lingkungan Hidup Kab. Adm. Kepulauan Seribu. Hal ini sesuai dengan tema HUT RI ke 72 Bangun Kerja Bersama guna mendukung Konservasi di Kepulauan Seribu.

Selain itu rombongan juga diajak oleh tim dari SPTN Wilaya III Pulau Pramuka untuk berkeliling di hutan mangrove dengan mengunakan sampan. Hutan mangrove ini yang sebentar lagi akan dibangun sarana wisata diantaranya berupa treking mangrove, labirin mangrove, habituasi penyu dan lain-lain. Hal ini adalah merupakan salah satu sumbangsih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan cq. Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu dalam mempersiapkan kunjungan wisata yang mana kepulauan seribu sudah ditetapkan sebagai 10 destinasi prioritas wisata di Indonesia (KSPN).

Sumber Info : Balai TN Kepulauan Seribu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini