GELAR UPACARA PENGIBARAN BENDERA HINGGA LOMBA TRADISIONAL SEMARAKKAN KEMERDEKAAN RI KE 72

Jumat, 18 Agustus 2017

 Makassar, 17 Agustus 2017 bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Makassar ratusan rimbawan lingkup Sulawesi Selatan gelar upacara pengibaran sang saka Merah Putih. Pagi itu mentari bersinar terik. Langit biru membentang, hari yang cerah. Secerah semangat pagi menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 72.

Tepat pukul 07.00 Wita upacara pengibaran bendera digelar. Ir. Darhamsyah, M.Si, Kepala pusat pengendalian pembangunan ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E Suma) selaku inspektur upacara. Mengenakan setelan jas dengan gagah, pejabat eseon 2 ini memimpin upacara pengibaran bendera dengan khidmat. Upacara pengibaran kali ini dihadiri segenap unit pelaksana teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Sulawesi Selatan diantaranya P3E Suma, Balai Pendidikan dan Pelatihan LHK Makassar, Balai Penegakan Hukum Wilayah Sulawesi, Balai PPI dan Karhutlah Wilayah Sulawesi, BPHP Wilayah XV Makassar, BP2LHK Makassar, SMK Kehutanan Negeri Makassar, BPTH Wilayahn Sulawesi, Balai PSKL Wilayah Sulawesi, BBKSDA Sulawesi Selatan, BPKH Wilayah VII Makassar, BPDAS Jeneberang Saddang dan Balai TN Bantimurung Bulusaraung.

Pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibraka SMK Kehutanan Makassar dengan formasi lengkap. Tangkas, rapi nan elegan mereka menaikkan sang saka Merah Putih. Pada upacara ini juga dilakukan penyematan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN secara simbolis. Upacara berjalan lancar. Khidmat. Setelah pasukan dibubarkan, panitia mengumumkan acara selanjutnya yakni lomba 17an.

Berbagai lomba digelar. Lomba yel-yel, tarik tambang, lari karung hingga lomba makan kerupuk antar intansi lingkup Kementerian LHK Sulawesi Selatan dipilih untuk menyemarakkan puncak peringatan kemerdekaan RI ke 72. Peserta begitu antusias mengikuti rangkaian lomba. Terdegar gelak tawa hingga sorak-sorak gembira di setiap jenis perlombaan.

“Lomba tradisional ini digelar untuk memupuk kebersamaan dan semangat. Semangat kebersamaan membangun bangsa” kata Abdul Azis Bakry mewakili panitia perayaan HUT RI ke 72 saat kami temui. Peringatan HUT RI ke 72 kali ini mengusung tema “Indoneisa Kerja Bersama”. Kerja bersama mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Hidup Indonesia. Merdeka!!!

Sumber : Taufiq Ismail – Staf TN Bantimurung Bulusaraung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini