Saat Mandi, Ibu Rumah Tangga Diserang Buaya

Kamis, 23 November 2023 BBKSDA Sumatera Utara

Desa Sale Baru, 21 November 2023. Petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Seksi Konservasi Wilayah V Sipirok, Sabtu (20/11), menyambangi lokasi seorang warga yang  diterkam buaya di Dusun Bronjong, Desa Sale Baru, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, pada Minggu, 19 November 2023. Petugas mendapatkan laporan dari warga dan berkoordinasi dengan  Komandan KORAMIL 17 Natal serta Kepala Urusan Pemerintahan Desa Sale Baru.

Petugas juga mengunjungi keluarga (suami) korban, Abdullah Hasibuan, dan mendapat keterangan kronologis peristiwa penyerangan buaya tersebut. Peristiwa terjadi pada Sabtu 18 November 2023, sekitar pukul  17.00 Wib, Korban Resti Siregar, sedang mandi Di Sungai Kunkun yang berada di belakang rumahnya, yang berjarak sekitar 10 meter. Keadaan air saat itu masih tenang (belum banjir). Tiba-tiba buaya muncul menyerang dan menyeret korban  sejauh 300 meter ke hilir sungai.

Pada pukul 20.30 Wib, saat suami korban dan warga mencari, akhirnya korban ditemukan  di dalam sungai dengan kondisi sudah meninggal dunia dan terdapat luka robek dibagian perut sebelah kanan. Korban dievakuasi dan sudah dikebumikan oleh keluarga. Sedangkan buaya tidak terlihat lagi di lokasi kejadian, karena keadaan sungai sudah mulai  banjir saat dilakukan penyisiran lokasi.


Petugas menyatakan turut berdukacita kepada suami korban atas terjadinya peristiwa penyerangan Buaya Muara (Crocodylus porosus) yang mengakibatkan tewasnya Resti Siregar, ibu rumah tangga dari 5 orang anak yang masih kecil. Dan menghimbau kepada warga sekitar untuk waspada dan berhati-hati serta mengurangi kegiatan di sekitar sungai. Bila terpaksa melakukan aktivitas, sebaiknya dilakukan secara berkelompok. Petugas terus memantau dan aktif berkoordinasi dengan aparat pemerintah terkait.

Sumber : Muslim Surbakti - Kepala Resort Taman Buru Pulau Pini Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini