Apel Kemerdekaan Balai TN Alas Purwo: Semangat Kerja Bersama

Jumat, 18 Agustus 2017

Banyuwangi, 17 Agustus 2017. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, Balai Taman Nasional (BTN) Alas Purwo melaksanakan apel kemerdekaan di Kantor BTN Alas Purwo, Banyuwangi. Apel kemerdekaan ikuti oleh petugas BTN Alas Purwo baik PNS maupun non PNS, perwakilan MMP (Masyarakat Mitra Polhut) dan MPA (Masyarakat Peduli Api).

“Ibarat lidi, jika tidak diikat maka akan tercerai-berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. Tetapi jika lidi-lidi tersebut digabungkan, diikat menjadi sapu, tidak akan ada yang bisa mematahkan dan bisa digunakan untuk berbagai tujuan bersama”, Noviyani Utami, selaku Plh. Kepala BTN Alas Purwo, menyampaikan amanat kepada peserta apel.

Sebagai unit pelaksana teknis yang bergerak di bidang konservasi alam, BTN Alas Purwo terdiri dari berbagai elemen pendukung mulai dari balai hingga resort sebagai unit manajemen terkecil, mulai dari Polhut, PEH, Penyuluh Kehutanan, fungsional umum, tenaga honor, MMP sampai dengan MPA. Ibarat sapu lidi, masing-masing elemen berkolaborasi menjadi satu yaitu BTN Alas Purwo. Oleh kerena itu pentingnya menjaga kekompakan dan solidaritas antar teman dan kekeluargaan. BTN Alas Purwo adalah keluarga besar, semua elemen adalah penting, padu, bekerjsa sana, bahu membahu demi tercapainya tujuan pengelolaan yaitu kelestarian kawasan TN Alas Purwo. Sesuai dengan semangat Kemerdekaan Indonesia ke-72, Kerja Bersama. Merdeka!!

Sumber: Balai TN Alas Purwo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini