Ular Masuk Toilet Sekolah Dilepasliarkan

Kamis, 26 Oktober 2023 BBKSDA Sumatera Utara

Desa Simaninggir, 24 Oktober 2023. Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui petugas  Resort Pelabuhan Laut Sibolga dan Bandara Pinangsori, pada Seksi Konservasi Wilayah IV Tarutung, Sabtu (21/10), mendapat informasi dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga tentang adanya satwa liar jenis ular yang masuk ke toilet sekolah di SMPN 7 Sibolga di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga dan satwa tersebut telah diamankan di bak kamar mandi. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Resort Pelabuhan Laut Sibolga dan Bandara Pinangsori, menyambangi lokasi serta berkoordinasi dengan petugas BPBD Kota Sibolga, dan ternyata ular tersebut telah  diamankan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Sibolga. Selanjutnya koordinasi pun dilakukan dengan Kepala Seksi Pencegahan dan Penyuluhan Dinas Pemadaman dan Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga. Tidak menunggu waktu lama, satwa berbisa tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas setelah menyelesaikan administrasi surat menyurat dan dilepasliarkan di lokasi KM 3 arah Batu Lobang Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Petugas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas Damkar Kota Sibolga serta berharap kerjasama yang baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di hari-hari yang akan datang, khususnya dalam upaya perlindungan tumbuhan dan satwa liar serta pelestarian keanekaragaman hayati dan ekosistemnya.

Sumber : Lantas Hutagalung - Kepala Resort Pelabuhan Laut Sibolga dan Bandara Pinangsori dan Duhuso Zendrato - PEH Pemula – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini