Kemunculan Harimau Sumatera Di Kabupaten Pasaman

Sabtu, 08 Juli 2023 BKSDA Sumatera Barat

Pasaman, 22 Juni 2023 - masyarakat melaporkan adanya konflik antara Harimau Sumatera (HS) di Nagari Binjai, Kabupaten Pasaman. Menanggapi laporan tersebut, tim WRU Balai KSDA Sumatera Barat segera mendatangi lokasi konflik.

Setelah tiba di lokasi, tim WRU BKSDA Sumbar langsung melakukan verifikasi dan memastikan keberadaan konflik antara Harimau Sumatera. Dalam kejadian ini, terdapat laporan bahwa dua ekor sapi milik warga Jorong Binjai menjadi korban cakaran Harimau Sumatera.

Tim BKSDA Sumbar kemudian berkoordinasi dengan Polsek Tigo Nagari dan melakukan identifikasi terhadap ternak yang menjadi korban. Selain itu, Balai KSDA Sumbar juga memasang kamera trap untuk mendapatkan data mengenai usia, jenis kelamin, dan jumlah Harimau Sumatera.

Selama penanganan konflik ini, tim BKSDA Sumbar memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya menjaga keberadaan Harimau Sumatera termasuk dari pemburu dan upaya untuk mencegah konflik yang serupa di masa yang akan datang.


Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini