Spirit Konservasi Tokoh Muda Bangsa

Jumat, 11 Agustus 2017

Bontang, 11 Agustus 2017. 15.30 - 17.00 WITA.  Wisata alam Sangkima Jungle Park Taman Nasional mendapat kunjungan tokoh muda bangsa, Agus Harimurti Yudhoyono "AHY". AHY yang sedang  dalam kunjungan ke pemerintah Kabupaten Kutai Timur, secara khusus menyempatkan diri untuk melihat pohon langka "Ulin raksasa" dan keindahan hutan di Taman Nasional Kutai. 

Dalam kesempatan tersebut AHY melakukan penanaman pohon Ulin (Eusideroxylon zwageri) di lokasi wisata alam Sangkima Jungle Park. Selain itu dalam kunjungannya  sebagai tokoh muda yang akan memberikan kuliah umum di Kabupaten Kutai Timur ini, sangat terkesan dengan keindahan kokohnya pohon ulin raksasa hutan hujan dataran rendah di Sangkima, TN Kutai. AHY, memberikan kesan dan pesan bahwa dengan spirit tinggi melalui kegiatan kreatif yang menghadirkan anak muda dalam kelompok komunitas (pemuda, pelajar, mahasiswa, LSM, dan masyarakat), perlu menyatukan dan menginspirasi agar dimana-mana terus menyuarakan "pentingnya menjaga hutan dan lingkungan hidup" . Karena sampai saat ini manusia masih sedikit sekali dan jarang berterimakasih atas apa yang dinikmati dari  hadirnya hutan atau bahkan belum ada apresiasi secara tepat dari manusia.

Lebih ditekankan lagi bahwa tidak terlalu rumit dalam mengkampanyekan konservasi atau menjaga hutan melalui cara sederhana yaitu dengan passion, sehingga akan lebih mudah diterima dan didengar oleh elemen masyarakat. Teriring ucapan terima kasih kepada petugas Balai TN Kutai, agar tetap dan terus semangat menjaga keutuhan kawasan hutan wisata dan TN Kutai agar lebih terjaga dan lestari.

Sumber : Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini