Semarak Balai KSDA Sumsel Dalam Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2017

Kamis, 10 Agustus 2017

Palembang, 10 Agustus 2017. Kesejukan alam diantara pepohonan di dalam hutan, memberikan keteduhan syahdu menambah antusias menyemarakkan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2017. Peringatan HKAN 2017 dengan tema “Konservasi Alam – Konservasi Kita” di Provinsi Sumatera Selatan diisi dengan beberapa kegiatan yang terdiri dari apel peringatan HKAN 2017 dan wisata edukasi di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu.

Apel peringatan HKAN 2017 dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2017 dengan diikuti oleh pegawai lingkup Balai KSDA Sumatera Selatan dan peserta kegiatan wisata edukasi. Acara ini dilanjutkan dengan pelepasliaran burung agar kembali ke alam bebas sebagai simbol kepedulian terhadap konservasi alam.

Gambar Pelepasliaran burung kembali ke alam bebas

 

Kegiatan wisata edukasi di TWA Punti Kayu dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 9 sampai 10 Agustus dengan berkemah. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SD sebanyak 60 (enam puluh) siswa/i kelas 5 dan 6 yang berasal dari SDIT Bina Ilmi dan SDIT Auladi. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kampanye konservasi alam secara menyenangkan, atraktif, dan edukatif sebagai upaya pengembangan wisata edukasi di TWA Punti Kayu. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya kapasitas ilmu pengetahuan bagi pelajar melalui wisata dan belajar konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya sebagai pengalaman rekreatif yang diperoleh di TWA Punti Kayu. Selain itu, kegiatan ini menjadi momentum untuk menggalang semangat dan motivasi peserta untuk sadar konservasi, berperan aktif menyelamatkan alam dari berbagai ancaman yang dapat merusak ekosistem.

 

Sumber : BSDA Sumatera Selatan

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini