Mulai Musim Kemarau, BBKSDA Riau Antisipasi Karhutla

Selasa, 07 Maret 2023

Pekanbaru, 7 Maret 2023 - Balai Besar KSDA Riau melalui petugas Resort Kerumutan Utara yang dipimpin Kepala Resort bapak Sehat Nasution melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan di Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan pada tanggal 24 – 26 Februari 2023.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Teluk Meranti untuk bersama – sama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitar dan di dalam kawasan SM Kerumutan, patroli dimulai dengan menyusuri sungai Kerumutan sekaligus pemeliharaan papan peringatan dan larangan agar papan tersebut terbaca oleh masyarakat (nelayan tradisional) yang keluar masuk kawasan SM Kerumutan.

Saat patroli memasuki sekitar parit Atan Botak Desa Teluk Binjai, Kec.Teluk Meranti, Kab. Pelalawan, petugas bersosialisasi ke masyarakat Desa Teluk Binjai untuk lebih berhati-hati jika sudah memasuki musim kemarau dan agar tidak membakar lahan terutama bagi masyarakat yang mempunyai kebun/lahan berdampingan dengan kawasan SM Kerumutan.

Petugas menegaskan agar berhati hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan karena hal yang sepele bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.Tim juga menyampaikan agar tidak melakukan kegiatan illegal di kawasan SM kerumutan.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini