Sosialisasi Capaian Reformasi Birokasi Pada Balai Taman Nasional Lorentz

Senin, 07 Agustus 2017

Wamena, 07 Agustus 2017. Dalam rangka reformasi birokasi lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam hal ini Inspektorat Jenderal Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan Sosialisasi Capaian Reformasi Birokasi pada Lingkup Balai Taman Nasional Lorentz (BTN Lorentz), Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatan dan menambah pengetahuan dalam Birokasi serta dalam pengawasan internal satuan kerja. Adapun yang menjadi Narasumber adalah Bapak Inspektur Jenderal KLHK, Bapak Sekertaris Inspektorat  Jenderal KLHK dan Bapak Inspektur Wilayah III KLHK. Selain itu hadir pula Bapak Kepala Balai Besar KSDA Papua dan Kepala Sub Bagian Umum BBKSDA Papua. Kepala Balai Taman Nasional Lorentz dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kunjungan Bapak Inspektur Jenderal KLHK beserta rombongan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Kepala Balai Taman Nasional Lorentz beserta jajarannya serta berterimakasih telah datang ke BTN Lorentz, selain itu disampaikan profil pengelolaan BTN Lorentz dan permasalahan berikut upaya capaian yang telah dilakukan. Dalam sambutan sekaligus membuka acara Bapak Inspektur Jenderal Imam Hadargo Abu Ismoyo mengatakan ada 3 (tiga) hal dalam organisasi yang baik yaitu : Status Lembaga, Sumber Daya Manusia yang cukup memadai dan pendanaan. Lebih lanjut Bapak Inspektur Jenderal mengatakan bahwa Taman Nasional dalam hal ini Direktorat Jenderal KSDAE merupakan ujung tombak KLHK sehingga harus ada dukungan atau suport dalam pengelolaannya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi reformasi birokasi ini adalah Kebijakan Pengawasan Pencegahan Korupsi dan Gratifikasi, Sosialisasi Capaian Reformasi Birokasi dan Sosialisasi PemenLHK P.10/Menlhk/Setjen/Kum-1/1/2017 tentang pedoman penanganan benturan kepentingan di lingkungan LHK. Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan factor yang penting dalam pengelolaan suatu organisasi serta berperan sebagai penggerak roda organisasi dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, sehingga dengan adanya sosialisasi tersebut para pegawai di harapkan pelaksanaan reformasi birokasi bisa dilaksanakan dengan baik.

Kegiatan Sosialisasi Capaian Reformasi Birokasi pada Lingkup Balai Taman Nasional Lorentz diakhiri dengan foto bersama dengan Bapak Inspektur Jenderal KLHK, Bapak Sekertaris Inspektorat Jenderal KLHK, Bapak Inspektur Wilayah III KLHK, Bapak Kepala Bagian ALHP, Bapak Kepala BBKSDA Papua dan Kepala Balai Taman Nasional Lorentz beserta jajarannya.

Sumber : Balai Taman Nasional Lorentz

Lorentz irjen

lr1

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini