Road to HKAN 2017 : BKSDA Yogyakarta Translokasi Satwa Serta Habituasi Elang dan Landak

Jumat, 04 Agustus 2017

Baluran, 4 Agustus 2017. Translokasi satwa dilindungi dari Yogyakarta akhirnya tiba di Taman Nasional Baluran pada tanggal 4 Agustus 2017. Beberapa Raptor antara lain 1 ekor Elang Brontok, 4 ekor Elang Alap Jambul dan 2 ekor Landak sekarang sedang menyesuaikan diri dengan kandang habituasi di sekitar savana Bekol, Taman Nasional Baluran, Situbondo Jawa Timur.

Untuk selanjutnya satwa akan menjalani proses habituasi selama 7 hari kedepan. Proses habituasi sendiri merupakan tahapan akhir sebelum kegiatan pelepasliaran. Acara seremonial pelepasliaran direncanakan pada tanggal 10 Agustus 2017 bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2017.

Balai KSDA Yogyakarta berterima kasih untuk semua mitra yang membantu atas kerja sama dan atensinya, Balai Taman Nasional Baluran, Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta, sektor swasta Natasha Skin Care Clinic Center dan volunteer yang turut peduli kegiatan ini. Semoga satwa-satwa tersebut akan kembali menikmati kebebasannya di alam dan tentunya bisa survive di Taman Nasional Baluran.

Sumber Info : Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini