Trenggiling Temuan Mangara Dilepasliarkan di TWA Sicike - Cike

Jumat, 26 Agustus 2022

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang melepasliarkan trenggiling di TWA Sicike-cike

Dairi, 26 Agustus 2022. Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang menerima penyerahan 1 (satu) ekor satwa liar jenis Trenggiling (Manis javanica) dari Mangara Pandiangan, warga Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, pada Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam keterangannya kepada petugas, Mangara Pandiangan menyebutkan bahwa satwa liar tersebut ditemukannnya saat melintas di sekitar rumahnya. Mangara mengetahui bahwa trenggiling merupakan jenis satwa yang dilindungi, segera menghubungi petugas Resort Taman Wisata Alam (TWA) Sicike-cike dan menyerahkan satwa dimaksud.

Petugas kemudian memeriksa kondisi satwa dan hasilnya trenggiling yang berjenis kelamin jantan dalam kondisi sehat, sehingga layak untuk dilepasliarkan. Selanjutnya Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang beserta petugas Resort TWA Sicike-cike melepasliarkannya ke kawasan TWA Sicike-cike, pada hari itu juga, Kamis 25 Agustus 2022. Semoga trenggiling dapat hidup dan berkembang biak dengan baik di habitat alaminya.

Sumber : Tuahman Raya Tarigan, S.Sos. –Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang, Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini