Viral di Medsos, Begini Penampakan Air Terjun Baru di TN Aketajawe Lolobata

Sabtu, 22 Juli 2017

Sofifi, 22 Juli 2017. Setelah dipublikasikan melalui akun media sosial oleh salah satu tenaga teknis Resort Tayawi, air terjun Goshimo menjadi viral di facebook khususnya di Maluku Utara. Ditemukan oleh Roland Hady beserta anggota tim kegiatan lapangan di Resort Tayawi sekitar tanggal 20 Juli 2017 lalu, air terjun ini akan dijadikan salah satu atraksi wisata di Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

Air terjun Goshimo terletak sekitar 2 km dari kantor Resort Tayawi, desa Koli, kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Menurut Rolan Hady bahwa ketinggian air terjun Goshimo kurang lebih 20 meter dan memiliki kolam dibawahnya seluas sekitar 35 m2 dengan kedalaman 3 – 5 meter.

Sebelum mencapai air terjun, terlebih dulu kita berjalan menyusuri sungai kecil yang diapit oleh dinding-dinding kars yang unik. Terdapat tiga tiang pohon hidup yang sangat pas untuk melakukan swafoto. Kolam yang luas dan dalam menjadi tambahan atraksi air terjun yang sangat mengasikkan untuk kegiatan berenang. Pengunjung juga bisa melakukan loncat indah saat akan berenang di kolam air terjun, karena dinding kars bisa dipanjat kemudian melompat dari atas dinding kars.

Sumber Info : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini