Road To HKAN 2024, BBKSDA Sumatera Utara Sambangi SMP Negeri 1 Nassau

Kamis, 01 Agustus 2024 BBKSDA Sumatera Utara

Kepala Resort SM. Dolok Surungan II, Timbul H. Pardosi, mengedukasi pelajar 

Nassau, 1 Agustus 2024. Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Seksi Konservasi Wilayah IV Tarutung giat melakukan kegiatan menuju Road To HKAN 2024 dengan melakukan kunjungan sekolah guna mengedukasi generasi muda, khususnya kalangan pelajar. Kali ini sekolah yang disambangi adalah SMP Negeri 1 Nassau di Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, pada Selasa 30 Juli 2024. Sekolah yang berada di sekitar kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Dolok Surungan.

Kunjungan ke SMP Negeri 1 Nassau ini dimaksudkan dimaksudkan untuk mensosialisasikan kawasan SM. Dolok Surungan terkait potensi serta peran pentingnya bagi kehidupan masyarakat sekitar, serta mengenalkan jenis satwa dan tumbuhan yang dilindungi di Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara, agar generasi muda peduli dan mencintai alam dan lingkungan sekitarnya sedini mungkin.

Rangkaian kegiatan kunjungan sekolah ini berupa pemaparan materi oleh narasumber Kepala Resort SM. Dolok Surungan II, Timbul H. Pardosi, tentang Fungsi Vital Kawasan Konservasi SM Dolok Surungan Bagi Warga Desa Sekitar Kawasan, Pengenalan Jenis-jenis Hutan, serta Mengenal Beberapa Jenis Satwa Liar Yang Dilindungi. Usai pemaparan dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas serta memperdalam materi yang telah dipaparkan. Peserta begitu antusias bertanya karena merasa informasi yang didapatkan merupakan pengetahuan baru yang bermanfaat.

Di akhir kegiatan, narasumber Kepala Resort SM. Dolok Surungan II menyampaikan apresiasi dan terima kasihkepada Kepala Sekolah dan guru-guru SMP Negeri 1 Nassau yang sudah memberi ruang dan waktu untuk terselenggaranya kegiatan edukasi ini. Dan kepada pelajar, diingatkan untuk rajin belajar serta menggali informasi dan pengetahuan lebih banyak lagi tentang konservasi alam  dari berbagai sumber sehingga wawasan pengetahuannya akan lebih luas dan lengkap.


Sumber : Timbul H. Pardosi (Kepala Resort SM. Dolok Surungan II) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini