Ujung Kulon Culture Festival 2024 Ditutup Dengan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Kamis, 01 Agustus 2024 BTN Ujung Kulon

Labuan, 1 Agustus 2024. Penutupan Ujung Kulon Culture Festival 2024, Minggu (28/7/24), diadakan acara pemberian santunan anak yatim untuk warga sekitar dan Istigosah bersama seluruh masyarakat yang hadir untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar kita terlepas dari kesulitan dan juga dikhususkan untuk perlindungan dan kelestarian badak jawa di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) serta Geopark Ujung Kulon. 


Pada kesempatan yang baik ini, Kepala Balai TNUK, Ardi Andono, S.TP., M.Sc menyampaikan akan senantiasa bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat yang ada di sekitar kawasan TNUK, karena dalam menjaga kawasan dibutuhkan partisipasi dan dukungan masyarakat khususnya dalam melindungi dan melestarikan badak jawa.

Beliau juga mengutip dari pernyataan Sesepuh Ulama Banten, Abuya KH Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani yang mengatakan bahwa “badak jawa memiliki kekuatan, dimana badak jawa dapat menjaga keamanan di wilayah kita semua khususnya Pandeglang, Banten”. 

Kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat, para ulama, dan tokoh masyarakat yang telah hadir. Semoga acara ini dapat meningkatkan semangat konservasi dan rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan di hati setiap insan, juga kami mengajak seluruh pihak untuk terus berikhtiar demi masa depan yang lebih baik bagi Badak Jawa dan Geopark Ujung Kulon.

Badak Jawa Lestari, Geopark Ujung Kulon Terjaga!

Sumber: Balai Taman Nasional Ujung Kulon

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini