BBKSDA Jatim Semarakkan Festival Bambu Magetan

Jumat, 26 Juli 2024 BBKSDA Jawa Timur

Magetan, 26 Juli 2024. Ikut menyemarakkan Festival Bambu Kabupaten Magetan, Balai Besar KSDA Jawa Timur (BBKSDA Jatim) turut serta dalam pameran konservasi pada festival tersebut, pada tanggal 26 Juli – 4 Agustus 2024. Festival ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 dan menyambut Eco Bambu Park Magetan.

Pameran yang dihelat di pelataran GOR Ki Mageti - Kompleks Stadion Magetan ini juga diikuti oleh segenap OPD Kabupaten Magetan, CDK Madiun, Bank Jatim, dan UMKM lingkup Kabupaten Magetan. Festival Bambu tahun ini mengambil tema “ Magetan Djadoel”.

Menurut Kepala Bidang KSDA Wilayah I Madiun, Agustinus Krisdijantoro, dalam festival tersebut BBKSDA Jatim menampilkan banya informasi terkait Taman Wisata Alam Kawah Ijen, kawasan konservasi lingkup BBKSDA Jatim, jenis satwa liar yang dilindungi, produk binaan daerah penyangga, serta visual pengenalan kegiatan BBKSDA Jatim.

“Kami juga menampilkan edukasi-edukasi konservasi serta doorprize bagi pengunjung stand kami”, tambah Agustinus.

Selama Festival ini pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan seni tradisional menggunakan alat musik bambu dan menikmati makanan dan jajanan khas Magetan di area kuliner jadul. 

Sumber : Agus Irwanto - Balai Besar KSDA Jawa Timur


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini