Menilik Perkembangan Kerja Sama BTN Gunung Merapi Dengan FPL PALEM

Rabu, 24 Juli 2024 BTN Gunung Merapi

Sleman, 23 Juli 2024. Perjanjian Kerja Sama (PKS) penguatan fungsi dilaksanakan Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) dengan berbagai pihak, diantaranya dengan Forum Peduli Lingkungan Pecinta Alam Lereng Merapi (FPL PALEM).  Monitoring PKS tersebut juga dilakukan pada Selasa (23/7), di Gedung Serbaguna Dukuh Batur, Kalurahan Kepuharjo, Kapanewon Cangkringan.  Hadir dalam kesempatan ini Kepala Seksi PTN Wilayah I, Sutris Haryanta, Ketua FPL PALEM, Warjana beserta anggota, tokoh masyarakat sekitar serta tim BTNGM.   


BTNGM memiliki 3 PKS penguatan fungsi yang aktif, diantaranya Forum Peduli Lingkungan (FPL PALEM), Fakultas Kehutanan UGM, dan Fakultas Kehutanan INTAN.  PKS penguatan fungsi antara BTNGM dengan FPL PALEM berkaitan dengan pengawetan jenis-jenis tumbuhan lokal di kawasan TNGM.

Kegiatan monitoring PKS ini membahas beberapa hal, yaitu monitoring kerjasama dan kegiatan-kegiatan lingkup PKS yang terlaksana dalam 1 tahun terakhir, serta membahas permasalahan dan tindak lanjut/solusi.   Anggota FPL PALEM merasa sangat terbantu dengan adanya PKS dan berharap PKS akan terus berlanjut di masa mendatang.

Sumber: Aulia Novindasari - Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Penyunting Berita : Titin Septiana Rahmawati 

Penanggung Jawab Berita : Muhammad Wahyudi, S.P., M.Sc. (Kepala Balai TNGM, 085244012365)

***



Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini