Monitoring RHL Mangrove TWA BUSUWA

Jumat, 26 Juli 2024 BKSDA Kalimantan Selatan

Batulicin, 24 Juli 2024 – Balai KSDA Kalimantan Selatan dan BPDAS Barito (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Barito) melaksanakan kegiatan monitoring Rehabilotasi Hutan dan Lahan (RHL) Mangrove, berlokasi di TWA (Taman Wisata Alam) Pulau Burung dan Pulau Suwangi.

RHL blok II Pulau Burung dengan luasnya 17 Ha terbagi 10 ha dengan pola Intensif (jmlh 36.000) dan 7 ha dengan pola Pengkayaan (jmlh 11.700) hasil monitoring awal sdh ternama semua, dan akan direncanakan kegiatan geoteg untuk mengetahui secara akurat persentase keberhasilan.

RHL blok IIl Pulau Suwangi denga luasnya 25 ha, areal merupakan tambak di lakukan pola Silfovisery (jmlh bibit 40.000) hasil monitoring awal yg sdh tertanam sebanyak 21,000 bibit atau seluas 13 ha.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPDAS Barito Ir. Supriyanto Sukmo Sejati, M.Si dan Balai KSDA Kalsel diwakili oleh Muhammad Tejar selaku Kepala Resort TWA. Pulau Burung & Pulau Suwangi.

Bapak Ir. Supriyanto Sukmo Sejati, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan RHL ini merupakan sebuah bentuk upaya bersama untuk menjaga kelestarian dan sumber daya hutan, sehingga diharapkan dalam kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kerjasama dari semua pihak. (Ryn)

Sumber:  Siti Zakia, S.Hut. - Penyuluh SKW 3 Batulicin, Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini