Balai TN Gunung Merapi Pamerkan Produk Kelompok Binaan

Kamis, 27 Juni 2024 BTN Gunung Merapi

Yogyakarta, 27 Juni 2024. Balai Taman  Nasional Gunung Merapi (TNGM) berpartisipasi dalam Pameran Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diselenggarakan pada Rapat Kerja Pengendalian Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ekoregion Jawa Tahun 2024, Rabu (26/6), di Royal Ambarukmo Yogyakarta Hotel. 

Balai TNGM menampilkan produk kelompok binaan diantaranya ecoprint (kain, pashmina, kerudung, scrunchie, buku, tas, topi, kemeja, dan tote bag), kopi Merapi Sapuangin, dodol salak, geplak salak, kaos, cangkir enamel, mug, dan pupuk organik cair. 


Pembinaan dan pendampingan Balai TNGM kepada masyarakat di sekitar hutan hingga menghasilkan produk di atas selaras dengan tema Akselerasi Kebijakan Pemulihan Lingkungan Berbasis Kelestarian Hutan di Ekoregion Jawa. Masyarakat sekitar hutan diberdayakan dengan tujuan utamanya adalah turut serta menjaga kelestarian alam dari kawasan TNGM. Partisipasi dalam pameran ini merupakan upaya promosi agar produk-produk kelompok tani hutan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan bermanfaat bagi seluruh pihak terkait.

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Merapi


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini