Evaluasi Capaian Kinerja Untuk Meningkatkan Performa Kinerja

Kamis, 27 Juni 2024 BTN Taka Bonerate

Benteng - Kepulauan Selayar, 26 Juni 2024.  Balai Taman Nasional (TN) Taka Bonerate menggelar Rapat Capaian Kinerja Triwulan ke-2 di ruang rapat kantor Balai,  Rabu (26/6). Giat ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai yang baru, Bapak Ali Bahri dan dihadiri oleh seluruh staf Balai TN Taka Bonerate. 

Selain untuk mengevaluasi kemajuan dan hasil kerja yang telah dicapai dalam suatu periode tertentu, rapat ini membahas beberapa poin mulai dari menilai kinerja, identifikasi masalah, perbaikan strategi, feedback hingga perencanaan ke depan. Tak hanya itu, rapat juga dapat memastikan bahwa organisasi atau tim tetap berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan strategis mereka.

Giat ini memaparkan dua agenda yaitu Capaian Kinerja Triwulan Ke-2 dibawakan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Usman, Presentasi RPJP Baru dan Kegiatan Teknis 2024 dan 2025 dibawakan koordinator pokja teknis, Saleh Rahman.

"Alhamdulillah, hingga triwulan ke-2 capaian serapan anggaran kita sudah mencapai 53,62%, termasuk tinggi di tingkat nasional," ungkap Usman.

Setelah penyampaian materi dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Balai dan masukan-masukan dari peserta rapat.


"Anggaran/Dipa ibaratnya adalah sebuah suplemen, karena sejatinya negera sudah memberikan setiap ASN gaji plus tukin untuk melaksanakan tupoksi masing-masing, anggaran diberikan untuk memaksimalkan tupoksi kita masing-masing sebagai ASN, dengan mengelolah dipa maka target atau tupoksi kita bisa maksimal dan cepat," jelas Kepala Balai, Ali Bahri. 

Lebih lanjut Kepala Balai menjelaskan bahwa penyerapan anggaran ini jangan hanya selesai sampai di laporan kegiatan saja namun kualitas, out put dan out come indikator kinerjanya harus konsisten dan efektif.

Diharapkan ke depan evaluasi perencanaan dibuat dengan matang serta diperhitungkan baik secara bersama karena inti dari pelaksanaan adalah diperencanaan yang matang dengan melihat target yang akan dicapai.

Sumber : AsriTo' - Humas Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini